Sony Dagang Ponsel, Tapi Tak Niat Jual Unit Bisnis Ponselnya

0

Jatimtech.com – Tahun 2015 ini Sony terus dilaporkan mengalami kerugian. Perusahaan ini pun dikabarkan akan melakukan hal yang sama seperti unit bisnis PC-nya dulu, yaitu menjual unit bisnis ponsel. Namun terkait laporan ini, CEO Sony Mobile Hiroki Totoki dengan tegas membantah hal tersebut.

Bisnis Mobile Sony saat ini memang sedang mengalami masa-masa sulit karena terus merugi, namun bukan berarti Sony akan menjualnya. Toroki menjelaskan alasan Sony masih bertahan di persaingan pasar ponsel dunia yang sudah berdarah-darah karena pasar smartphone masih menarik bagi Sony. “Kami tidak akan pernah menjual ataupun keluar dari bisnis mobile,” tegas Hiroki.

Sony sendiri tahun ini melakukan restrukturisasi besar-besaran terhadap perusahaan dan mempersiapkan sejumlah strategi dan rencana untuk mengembalikan keadaaan, sehingga tahun depan diharapkan Sony bisa kembali meraih keuntungan.

Sony dalam membuat ponsel akan berfokus pada kamera, layar dan kualitas audio, beberapa sektor yang memang menjadi keunggulan Sony diantara vendor lainnya.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.