Sony First Flight, Situs Crowdfunding Terbaru Sony

0

Perusahaan elektronik terbesar di Jepang, Sony baru saja meluncurkan situs crowdfunding. Seperti dilansir dari PCMag, disebutkan bahwa situs pembiayaan Sony First Flight ini merupakan perpanjangan dari Speed Acceleration Program yang lebih dulu telah diluncurkan Sony. Situs crowdfunding Sony ini bertujuan untuk memamerkan produk-produk keluaran Sony. Tentu ini sangat menguntungkan bagi Sony, karena mereka tidak harus berhubungan dengan situs crowdfunding lain seperti KickStarter ataupun IndieGoGo. Kedua situs tersebut merupakan situs crowdfunding terkenal di dunia.

Banyak yang mempertanyakan tentang Sony First Flight ini. Mereka bertanya-tanya untuk apa Sony meluncurkan situs pembiayaan seperti KickStarter ataupun IndieGoGo. Namun pertanyaan tersebut terjawab setelah Sony menggunakan situs crowdfundingnya untuk mempromosikan dan memasarkan PS4.

Proyek Sony lainnya seperti e-ink ataupun remote control terbaru Sony cukup terbantu dengan situs crowdfunding. Dari ide pengembangan produk hingga sampai tahap pemasarannya tertampung dalam satu wadah yang sama, yaitu Sony First Flight. Pemilik dana hanya tinggal mengawasi perkembangan produk melalui blog, video, dan halaman informasi. Seperti yang selama ini dilakukan oleh situs crowdfunding lainnya, seperti KickStarter dan IndieGoGo.

Namun situs crowdfunding Sony First Flight saat ini hanya tersedia di Jepang. Belum diketahui apakah Sony akan menyebarluaskan First Flight untuk negara lainnya. Kalaupun Sony akan mengembangkan First Flight untuk beberapa negara lain, mungkin mereka akan mengutamakan pasar Asia terlebih dahulu sebelum akhirnya beralih ke pasar Amerika dan Eropa.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.