Sony PlayStation Kehilangan Sosok Penting

0

Sony kehilangan sosok penting yang mengurusi Sony Interactive Entertainment atau SIE, sebuah divisi yang selama ini membangun bisnis konsol untuk PlayStation. Sosok yang dimaksudkan adalah Andrew White, Presiden SIE.

Dalam pengumuman yang mereka terbitkan, Sony mengatakan bahwa Andrew House sudah meletakkan jabatannya. Dan sebagai gantinya, Sony telah menunjuk Josh Kodera yang sebelumnya menjabat sebagai Deputy President SIE. Dengan demikian, Josh merangkap jabatan sebagai President dan juga CEO.

Walaupun sudah dipastikan mundur dari kursi presiden, Andrew House belum akan meninggalkan perusahaan. Ia tetap akan tercatat sebagai salah Chairman di sana sampai dengan akhir 2017. Ia akan membantu fase transisi ke Josh Kodera dan memastikan semuanya baik-baik saja.

“PlayStation telah menjadi bagian besar dari hidup saya selama lebih dari 20 tahun, tetapi dengan bisnis yang telah mencapai sukses luar biasa, sekarang tampaknya waktu yang tepat untuk mengejar tantangan baru,” kata Andrew House, sebagaimana dirangkum dari GameSpot, Selasa (3/10/2017).

Andrew House sudah mengabdikan segalanya untuk Sony sejak tahun 2011 lalu. Ia menjadi orang nomor satu di PlayStation setelah Kazuo Hirai memperoleh tanggung jawab baru di divisi utama Sony. Sebelum ke PlayStation, Andrew sudah menjadi keluarga besar Sony sejak tahun 1900 dalam divisi CCD atau Corporate Communication Department.

Sepak terjangnya makin menonjol setelah membantu peluncuran PlayStation 1 dan mencatatkan sejarah baru di industri konsol. Ia juga menjadi tokoh penting dalam peluncuran PlayStation 4. Sayang Andrew tak membeberkan ke mana ia akan berlabuh setelah dari Sony.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.