Jatimtech.com – Dalam acara IFA di Berlin tanggal 2 September, Huawei akan memperkenalkan smartphone Huawei Mate 8 yang merupakan perluasan dari Ascend Mate 7. Dalam sebuah gambar nampak bagian luar dari ponsel tersebut, namun belum jelas apakah itu adalah bagian depan atau belakangnya.

Bagian luar Huawei Mate 8 seperti yang dilansir GSMArena (11/08/2015) memiliki layar yang melengkung mirip dengan versi Edge milik Samsung. Akan tetapi kelengkungannya tidak terlalu dalam dan dilengkapi dengan jenis layar QHD Touchscreen berukuran 6 inch.

Huawei Mate 8 akan menggunakan dapur pacu chipset Huawei Kirin 950 dengan kualitas kamera utama beresolusi 20,7 MP. Untuk kamera depan, Huawei menggunakan lensa 8 MP.

Kelebihan lain dari Huawei Mate 8 adalah adanya fitur Dual Sim dan perangkai pemindai sidik jari. Untuk mempercepat kinerja, dipasang RAM sebesar 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Namun ada versi lain yang mengatakan bahwa RAM yang digunakan akan berukuran 4 GB dengan memori internal 64 GB.