Spesifikasi, Review, dan Harga Xiaomi Mi 5S

0

Spesifikasi Xiaomi Mi 5S

Sebelumnya, kami telah melakukan review singkat tentang Xiaomi Mi 5S Plus lengkap dengan spesifikasi dan harganya. Nah, kali ini berhubung Xiaomi Mi 5S juga diluncurkan dalam waktu yang bersamaan yakni pada tanggal 27 September lalu, maka kami berinisiatif untuk membahas tentang spesifikasi, review, dan harga Xiaomi Mi 5S.

Sekilas, keduanya memang tak terlalu berbeda, hanya saja Xiaomi Mi 5S mempunyai spesifikasi yang lebih rendah ketimbang Xiaomi Mi 5S Plus. Meski begitu, hal tersebut tak perlu dipermasalahkan, karena justru harga yang dibanderolkan pada Xiaomi Mi 5S menjadi lebih murah bila dibandingkan dengan harga Xiaomi Mi 5S Plus.

Memangnya seberapa rendah spesifikasi Xiaomi Mi 5S jika dibandingkan dengan Xiaomi Mi 5S Plus? Perbedaan spesifikasi keduanya hanya terletak pada beberapa poin saja, seperti ukuran layar, kapasitas RAM, kamera belakang, dan kapasitas baterai. Lebih jelasnya, kamu bisa mengamati sendiri spesifikasi Xiaomi Mi 5S berikut.

  • Dimensi: 145.6 x 70.3 x 8.3 mm dan berat 145 gram
  • Layar: IPS LCD berukuran 5.15 inci resolusi 1080 x 1920 piksel
  • Chipset: Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 Quad-core (2×2.35 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo)
  • Prosesor grafis: Adreno 530
  • Memori internal: RAM 3GB dan 4GB, memori 64GB dan 128GB
  • Memori eksternal: Tidak ada
  • Kamera belakang: 12MP, aperture f/2.0, dual LED flash
  • Kamera depan: 4MP, aperture f/2.0
  • SIM: Dual SIM (Nano SIM, dual stand-by)
  • Jaringan: 4G LTE, VoLTE, EVDO, HSPA, GSM, CDMA, Bluetooth 4.2, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, NFC, infrared
  • Baterai: 3.200mAh, fast charging Quick Charge 3.0
  • Sensor: Sensor sidik jari, accelerometer, gyro, proximity, kompas, barometer
  • USB: Tipe C 1.0
  • OS: Android 6.0 Marshmallow

Review Xiaomi Mi 5S

Kelebihan

Bagaimana, sudah tahu bukan perbedaan spesifikasi Xiaomi Mi 5S dan Xiaomi Mi 5S Plus? Jika sudah tahu, maka kami akan membahas lebih mendalam mengenai Xiaomi Mi 5S saja. Yang menarik pada Xiaomi Mi 5S adalah penggunaan chipsetnya. Sebab, Xiaomi sengaja membenamkan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 di dalam jeroan Xiaomi Mi 5S.

Related Posts
1 of 106

Tak hanya itu, performa Xiaomi Mi 5S juga ditunjang oleh CPU Quad-core (2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo) dan prosesor grafis Adreno 530. Itu sudah sangat cukup untuk membuat smartphone tersebut ngebut dalam menjalankan game yang berat. Apalagi, smartphone ini juga dibekali dua varian RAM 3GB dan 4GB yang memungkinkan Xiaomi Mi 5S melakukan multitasking beberapa aplikasi.

Bagian layarnya juga sangat menawan, layar 5.15 inci di Xiaomi Mi 5S dapat menjalankan fitur tekanan 3D Touch Display seperti milik Apple. Sayangnya, untuk proteksi layar masih belum bisa dikonfirmasi.

Menariknya lagi, Xiaomi Mi 5S mempunyai kamera belakang beresolusi 12MP lengkap dengan dual LED flash dan fitur phase detection autofocus. Kamu bisa mengambil foto lebih lama karena baterai Xiaomi Mi 5S sudah berkapasitas 3.200mAh. Baterai tersebut dapat diisi ulang lebih cepat berkat adanya fitur Quick Charge 3.0 untuk mengisi baterai 83 persen selama 30 menit.

Kelemahan

Yang patut disayangkan, Xiaomi Mi 5S tidak dibekali dengan slot microSD. Namun, kamu tak perlu khawatir karena smartphone ini sudah mendapatkan dua varian memori internal berkapasitas 64GB dan 128GB.

Kelemahan lainnya yaitu Xiaomi Mi 5S tidak didukung oleh Radio. Jadi, kalau kamu termasuk salah satu pendengar setia radio, maka kamu harus mendengarkan radio secara online. Di sisi lain, radio sudah mulai ditinggalkan dan pengguna lebih memilih memutar musik dari MP3 atau streaming musik. Dengan begitu, hilangnya fitur radio di Xiaomi Mi 5S sepertinya tak terlalu dirisaukan para pelanggan.

Harga Xiaomi Mi 5S

Xiaomi Mi 5S memiliki dua varian harga. Xiaomi Mi 5S dengan RAM 3GB dijual dengan harga sekitar Rp 3,8 jutaan. Sementara, Xiaomi Mi 5S dengan RAM 6GB dibanderol dengan harga yang hampir sama yakni sekitar Rp 4 jutaan.

Kesimpulan

Xiaomi Mi 5S sudah sangat memuaskan bila digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Pasalnya, performa yang ditawarkan Xiaomi Mi 5S sungguh sangat memadai dan lebih dari cukup jika dipakai untuk bermain game, media sosial, serta berkomunikasi dengan berbagai aplikasi chatting.

Berdasarkan kelebihan dan kelemahan tadi, kami dapat memberikan nilai 8 untuk Xiaomi Mi 5S dari rentang 1-10.