HTC boleh saja dikabarkan sedang berjuang mempertahankan eksistensi di industri mobile. Tapi, hal itu tak lantas membuat pabrikan asal Taiwan ini berdiam diri. Dalam rilisan terbaru, HTC resmi memperkenalkan dua smartphone baru, U11 Plus dan U11 Life. Nah, kita akan bahas yang model HTC U11 Plus.

Untuk spesifikasi, HTC U11 Plus mengusung layar 6 inci Quad HD + Super LCD 18: 9 dengan resolusi layar 1440×2880 piksel dan juga dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 5. Di bawah kap mesin, ponsel ini didukung oleh Qualcomm Snapdragon 835 SoC dengan kecepatan clock 2.45GHz ditambah dengan RAM 6GB.

Smartphone HTC U11 Plus

HTC mengatakan bahwa U11 Plus akan tersedia dalam versi RAM berkapasitas 6GB dan memori 128GB yang ditujukan untuk Eropa sementara pasar lainnya akan menerima RAM 4GB dengan versi penyimpanan 64GB.

Dalam hal kamera, smartphone mengemas sensor Ultra U1 + 12 megapiksel UltraPixel dengan autofocus, sensor BSI, OIS, aperture f / 1.7, dan lampu kilat LED ganda. Sedangkan di bagian depan, ada kamera 8 megapiksel dengan sensor BSI dan aperture f/2.0.

Untuk yang gemar membuat video, kabar baiknya smartphone ini sudah mampu merekam video dalam resolusi 4K. Smartphone ini juga didukung oleh baterai 3930mAh dan dilengkapi dengan dukungan QuickCharge 3.0, sehingga tak hanya tahan lama tapi juga bisa terisi kembali dengan cepat.

HTC U11 + juga mengemas BoomSound dan earbud USG untuk meningkatkan pengalaman audio. HTC sesumbar bahwa speaker BoomSound di HTC U11 + adalah yang paling keras yang pernah ada di smartphone.