Vivo kembali meluncurkan seri V7 ke Indonesia, setelah sebelumnya mendatangkan lebih dulu V7+, kali ini pabrikan asal Tiongkok itu meluncurkan seri yang lebih rendah V7 juga mengandalkan kamera depan untuk membidik selfie.

“Karena Indonesia memang pasar smartphone yang paling penting dan memberikan pembeda bahwa kami punya produk lain,” kata Irfan Alvianto, Product Manager PT Vivo Mobile Indonesia, dalam jumpa pers yang digelar di Jakarta, Kamis (11/9).

Vivo V7 diluncurkan dalam tiga fitur andalan yaitu layar FullView Display, kamera depan dengan resolusi 24MP dan fitur sensor wajah Face Access. Ketiganya merupakan fitur yang banyak dijumpai di ponsel papan atas seperti Samsung Galaxy S8 dan iPhone X.

Yang membedakan V7 dengan V7+ adalah ukuran layar, di mana varian Vivo V7 hanya memilik layar 5,7 inci dengan desain yang lebih lengkung. Sedangkan V7+ lebih lebar 5,9 inci. Bekal berbeda juga tersemat di jeroan keduanya. Vivo V7 dimotori RAM 4GB dengan memori 32GB. Kemudian kameranya menggunakan resolusi 16MP di belakang dan 24MP di depan, relatif sama dengan seniornya.

Yang tak kalah menarik, Vivo V7 memperoleh fitur bernama Game Mode untuk yang gemar bermain game. Kemudian fitur Face Beauty 7.0 yang bisa membedakan jenis kelamin dan memperoleh jepretan natural. Sedangkan untuk mendapatkan foto bokeh, Vivo sudah menyematkan fitur portrait yang inovatif.

Sayangnya, Vivo membeberkan informasi soal harga yang disematkan untuk V7. Vivo Jika seuai rencana, smartphone akan debut di pasar Indonesia pada 16 November 2017.