Spyware Via Drone Adalah Cara Terbaru Untuk Menginstal Malware

0

Jatimtech.com – Phising adalah suatu tindakan kriminal yang bisa merugikan orang lain. Phising sangat mudah untuk dilakukan, apalagi saat ini perkembangan teknologi makin mendukung para hacker untuk melakukan tindakan phising. Segala cara ditempuh untuk bisa melakukan phising, termasuk cara yang satu ini, yaitu spyware via drone. Seperti dilansir dari PCMag (22/7/2015), dikabarkan bahwa Hacking Team tengah mengembangkan sebuah teknologi yang memungkinkan seseorang untuk spyware via drone.

Jika pada umumnya spyware merajalela melalui situs atau aplikasi di internet. Namun kali ini akan lebih ekstrim, karena teknologi yang sedang dikembangkan ini tidak membutuhkan situs ataupun apilkasi untuk menginstal malware. Spyware via drone ini cukup dengan memanfaatkan koneksi wifi dan perangkat drone tentunya. Spyware via drone ini mampu menginfeksi komputer melalui udara.

Sebagai tim yang sedang mengembangkan spyware via drone, Hacking Team telah membocorkan keberhasilan mereka dalam menginfeksi komputer seseorang. Salah satunya adalah dokumen tentang proyek “roadmap”. Hacking Team berhasil mencuri semua data yang terdapat pada komputer dengan menggunakan drone.

Account Manager dari Hacking Team menjelaskan bahwa cara tersebut bisa dilakukan dengan tactical network injector. Dengan kata lain, ini adalah sebuah perangkat portabel yang mampu menghentikan lalu lintas internet seorang pengguna. Kemudian perangkat portabel ini secara diam-diam akan menginstal malware atau sejenisnya yang berhubungan dengan phising.

 

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.