JATIMTECH.com –┬áJika sobat merupakan sosok pemilik atau pengguna smartphone seri Moto Z, kemungkinan juga sobat tidak tahu jika smartphone ini mendukung platform Google Daydream VR. Masalahnya, di dalam daftar situs Google Daydream, tertera beberapa smartphone yang mendukung, seperti contohnya Google Pixel dan Google Pixel XL, serta Moto Z dan Moto Z Force.

Google Daydream, yang sebelumnya diungkap pada Google I/O tahun kemarin, mencakup beberapa spesifikasi hardware dan software tertentu. Aplikasi seperti contohnya YouTube, Google Maps Street View, Google Play Movies & TV, serta Google Photos akan menyediakan pengalaman VR yang luar biasa dengan smartphone yang sobat gunakan.

Seperti yang dilansir dari laman Phone Arena, Sabtu (7/1/2017), tidak hanya aplikasi di atas saja, bahkan aplikasi pihak ketiga seperti contohnya Hulu, Netflic dan HBO NOW juga sekarang sudah memberikan peningkatan pengalaman mengguna, “immersive experience”.

Pada bulan November tahun 2016 silam, Google telah memperkenalkan layanan Daydream View VR ini dengan harga US$79 atau apabila dirupiahkan, sama dengan Rp 1 juta saja. Berbeda dengan Google Cardboard VR, Daydream ini hanya terbuat dari plastik, kain yang lembut dan juga busa.