Ello adalah media sosial yang bebas iklan. Sembilan bulan yang lalu, Ello sesumbar ingin melampaui prestasi yang diraih Facebook, yang hingga saat ini merupakan media sosial terbesar di dunia dengan miliaran akun aktif. Untuk merealisasikan misinya, Ello kini tampil dengan aplikasi mobile, seperti dilansir dari PCMag.

Aplikasi mobile Ello baru tersedia untuk versi iOS. Direncanakan aplikasi mobile dari sosial media ini akan hadir untuk Android dan Windows pada akhir musim panas ini. Sebuah keistimewaan tersendiri bagi Anda pengguna iPhone ataupun perangkat serupa yang menggunakan iOS.

Pertama kali diperkenalkan pada bulan September tahun lalu, Ello menjadi salah satu alternatif bagi para penggiat sosial media seperti Facebook. Menyajikan fitur media sosial tanpa menggunakan iklan merupakan salah satu keunggulan bagi Ello daripada media sosial yang lain. Pasalnya, iklan adalah sumber mata pencaharian utama bagi media sosial, sama halnya dengan yang dilakukan Facebook.

Tampilan Ello dalam aplikasi mobile ini membutuhkan versi yang lumayan tinggi dari iOS. Bagi Anda yang ingin menggunakan Ello dalam aplikasi mobile, Anda harus menggunakan setidaknya iOS 8. Namun tingginya spesifikasi yang diminta dari media sosial ini menjanjikan fitur-fitur yang menarik dan cukup lengkap. Seperti SoundCloud, Uscreen, BandCamp di Vimeo, YouTube, dan Gif.

Kelebihan Ello daripada Facebook adalah mereka tidak melakukan sensor pada postingan, komentar, dan juga pesan. Hal yang biasa dilakukan oleh Facebook dan media sosial yang lain.