Tak Rilis di Xbox One, Street Fighter 5 Eksklusif di PS4

0

Para gamer yang menggunakan Xbox One sebagai konsol bermainnya tentu merasa kecewa dengan pengumuman juru bicara Capcom yang baru saja disampaikan, bahwa Capcom akan menjadi waralaba eksklusif untuk Sony. Dengan begini, sudah bisa dipastikan bahwa Street Fighter 5 tidak akan dirilis untuk Xbox One.

Informasi mengenai akan dihadirkannya Street Fighter 5 di konsol Xbox One memang sempat terdengar beberapa pekan belakangan. Namun pengumuman ini jelas membuat banyak gamer Xbox One merasa patah hati. Meski begitu, gamer tetap berharap agar suatu saat di masa mendatang Capcom mau merilis game ini untuk Xbox One meski dalam edisi Super ataupun Ultra.

Kemitraan Capcom dengan Sony sendiri seperti dilansir dari Gamespot (15/06/2015) akan memberikan pundi-pundi keuntungan bagi Capcom dari Sony selain keuntungan dari segi pemasarannya. Capcom memang menyampaikan Street Fighter akan hadir di konsol milik Microsoft, namun kemungkinannya baru akan terjadi pada Street Fighter 6.

Menanggapi pengumuman ini, Bos Xbox Phill Spencer mengatakan bahwa pihak Microsoft lebih memilih berinvestasi untuk diri sendiri. “Kesepakatan bisnis terjadi. Kami tak mau menggarap semuanya. Ketika kami memiliki waralaba pihak pertama, saya lebih baik berinvestasi untuk kami sendiri,” papar Spencer.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.