Penggemar atau pengguna Huawei pasti menantikan sebuah phablet baru. Huawei biasanya meluncurkan tablet baru Mate di sekitar musim gugur untuk tiap tahunnya, maka dari itulah diharapkan Huawei itu sendiri mampu mengungkap Mate 10 dalam beberapa bulan yang akan datang.

Berdasarkan dari sebuah laporan baru yang muncul, ada kabar atau beredar suatu informasi jika tanggal peluncuran dari Huawei Mate 10 itu baru akan dirilis pada tanggal 16 Oktober 2017 bulan depan. Huawei diungkap kabarnya akan melakukan acara peluncuran di Munich, Jerman.

Seperti yang dilansir dari laman Ubergizmo, Kamis, 3 Agustus 2017, akan ada juga kabarnya Huawei Mate 10 Lite yang lebih kecil lagi yang diikutsertakan peluncurannya pada acara ini, untuk melengkapi smartphone dari Huawei Mate 10.

Memang dari pihak Huawei sendiri masih belum memberikan konfirmasi secara lebih lanjut akan hal ini secara resmi. Jika memang benar baru akan dirilis pada tanggal 16 Oktober 2017, juga masih membutuhkan waktu lagi untuk bisa dikirimkan kepada pelanggan di pasaran.

Spesifikasi dari Huawei Mate 10 itu sendiri, menampilkan display layar 6 inch dengan rasio aspek 18:9. Kemungkinan besar didukung oleh chipset pertama Huawei 10nm, Kirin 870 dan dengan didukung RAM sebesar 4GB.