Ternyata Tomat Terasa Lebih Enak Setelah Mandi Air Panas

0

Jatimtech.com – Tomat merupakan salah satu buah yang memiliki banyak kandungan gizi dan vitamin. Seperti yang pernah kita ketahui bahwa tomat memiliki kandungan vitamin A dan juga vitamin C yang berguna untuk kesehatan dan perawatan kecantikan. Namun tahukah Anda bahwa ternyata tomat terasa lebih enak setelah “mandi” air panas. Benarkah itu? Mari kita simak penjelasannya berikut ini.

Dilansir dari halaman resmi American Chemical Society (19/8/2015), pada postingan web ACS disebutkan bahwa buah tomat terasa lebih enak setelah direndam dalam air panas. Fakta ini ditemukan setelah tim ilmuwan dari US Department of Agriculture (USDA) membuat sebuah metode baru untuk memastikan bahwa buah tomat di masa yang akan datang akan hadir dalam bentuk varian rasa.

Rasa buah tomat yang lebih enak timbul dikarenakan koktail dari bahan kimia yang diproduksi oleh buah ini saat matang. Akan tetapi karena kebanyakan tomat yang dipasok ke berbagai supermarket menggunakan metode penyimpanan yang kurang tepat,  membuat buah tomat yang sering kita temui di supermarket terasa hambar. Kita pasti tahu bagaimana distributor tomat menggunakan metode pengawetan agar tomat terlihat lebih fresh. Metode penyimpanan inilah yang membuat koktail tomat menjadi terhambat.

Untuk membuat buah tomat terasa lebih enak, tim ilmuwan USDA merendam tomat yang masih berwarna hijau ke dalam air panas 52 derajat Celcius. Setelah buah tomat hijau ini terasa cukup direndam dalam air panas, maka proses selanjutnya adalah mendinginkan buah tomat 5 – 13 derajat Celcius. Setelah proses pendinginan selesai, buah tomat baru bisa disimpan untuk kemudian dilakukan pengiriman dalam suhu terakhir.

 

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.