Tiga Seri Asus ZenFone 3 Dipastikan Kebagian Jatah Update Android Oreo

Asus Zenfone 3 Laser, Zenfone 3 Zoom dan smartphone Zenfone 3 Deluxe akan menerima pembaruan Android 8.0 Oreo pada akhir Maret

0

Pengguna Zenfone 4 beberapa waktu yang lalu dimanjakan dengan peluncuran Android 8.0 Oreo. Tapi Asus tak berhenti di seri tersebut, karena pabrikan asal Taiwan itu sekarang sedang bersiap untuk meluncurkan update serupa ke lebih banyak seri Zenfone 3.

Seperti yang dikonfirmasi oleh Asus Malaysia melalui sebuah kicauan, dikatakan bahwa Zenfone 3 Laser, Zenfone 3 Zoom dan smartphone Zenfone 3 Deluxe akan menerima pembaruan Android 8.0 Oreo pada akhir Maret. Namun tanggal khusus untuk peluncuran update belum terungkap.

Karena beberapa smartphone Zenfone memiliki konfigurasi perangkat keras yang berbeda tergantung pada daerah, nomor model yang memenuhi syarat untuk pembaruan ini adalah Asus Zenfone 3 Laser (ZC551KL), Asus Zenfone 3 Zoom (ZE553KL), dan Asus Zenfone 3 Deluxe (ZS550KL). Sejauh ini, beberapa seri ZenFone sudah kebagian jatah, antara lain Zenfone 3, Zenfone 3 Max, dan Zenfone 4.

Tiga Seri Asus ZenFone 3 Dipastikan Kebagian Jatah Update Android Oreo

Selain membawa sejumlah fitur unggulan Android Oreo, pembaruan ini diharapkan juga dapat membantu penghematan konsumsi daya dan memperbaiki sejumlah bugs. Smartphone Zenfone 3 juga diharapkan untuk mendapatkan fungsi Cast, yang berfungsi sebagai pengganti fungsi PlayTo.

Android 8.0 Oreo pertama kali diluncurkan untuk smartphone Pixel dan Nexus pada Agustus tahun lalu. Sejak diluncurkan, Google juga menggulirkan pembaruan tambahan dalam bentuk Android 8.1 Oreo. Pun demikian, versi baru dari sistem operasi ini baru berjalan hanya di satu persen perangkat Android aktif yang ada di unia. Android Nougat dan Marshmallow tetap merupakan versi Android yang paling banyak digunakan saat ini.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.