by

Tips Mudah Melipat Baju dan Kaos dengan Cepat

Baju atau pakaian merupakan bahan serat dan tekstil yang digunakan untuk menutupi bagian tubuh. Baju atau pakaian merupakan kebutuhan pokok manusia selain makanan dan tempat tinggal atau rumah. Manusia membutuhkan pakaian untuk melindungi dan menutup dirinya.

Akan tetapi, dengan berjalannya perkembangan kehidupan manusia, pakaian juga dapat digunakan sebagai simbol jabatan, status atau juga kedudukan seseorang yang memakainya. Macam-macam dan perkembangan pakaian atau baju tergantung pada kebiasaan, adat-istiadat dan budaya yang mempunyai ciri khas masing-masing.

Dengan adanya pakaian atau baju akan meningkatkan keamanan selama kegiatan berbahaya seperti memasak dan hiking dengan memberikan penghalang bagi kulit dan juga lingkungan. Pakaian juga dapat memberikan penghalang yang higienis, untuk menjaga toksin dari badan dan dapat membatasi penularan kuman.

Perlu anda ketahui bahwa tujuan utama dari pakaian merupakan untuk menjaga pemakainya merasa aman dan nyaman. Dalam cuaca panas pakaian menyediakan perlindungan dari teriknya matahari atau bisa saja berdampak ke yang lainnya, sedangkan di cuaca dingin sifat insulasi termal biasanya lebih penting.

Pakaian melindungi bagian tubuh yang tidak terlihat. Baju atau pakaian akan bertindak sebagai perlindungan dari unsur-unsur yang merusak termasuk salju, hujan dan angin atau kondisi cuaca yang lainnya dan juga matahari. Dengan adanya pakaian akan mengurangi tingkat resiko selama aktivitas seperti olahraga atau bekerja. Pakaian atau baju bisa saja dipakai sebagai perlindungan dari bahaya lingkungan tertentu contohnya, bahan kimia berbahaya, senjata, serangga dan masih banyak lagi. Pakaian atau baju bisa melindungi dari pemakai pakaian contohnya masker.

Cara melipat baju dengan cepat

Melipat baju ataupun kaos memang adalah salah satu aktivitas yang sebenarnya cukup ringan. Akan tetapi, bila pakaian yang dilipat sangat banyak, pasti akan menjadi sangat merepotkan dan memakan waktu yang cukup lama. Kerapian dari lipatan sendiri juga pasti tidak terjaga jika melakukannya dengan terburu-buru.

Sebenarnya ada cara yang bisa digunakan agar melipat baju menjadi lebih cepat, mudah dan juga rapi. Berikut cara yang bisa dilakukan.

Tips Mudah Melipat Baju dan Kaos dengan Cepat

  • Siapkan kaos di tempat yang datar seperti di lantai ataupun di atas meja. Dalam meletakkan kaos ini, bagian depan harus berada di atas.
  • Ambil garis ilustrasi di atas kaos tersebut. Untuk garis Vertikal, Anda bisa mengambil di bagian tengah antara lengan dan kerah. Sedangkan untuk garis Horizontal, Anda bisa mengambil di bagian tengah dari baju tersebut.
  • Hasil garis ilustrasi tadi, Anda harus memberikan tanda pada setiap titiknya. Sebagai contoh, bagian atas dari garis Horizontal titik atas dari garis vertikal diberi tanda huruf “B”, ujung bawah garis vertikal diberi tanda huruf “C”. Titik pertemuan antara garis vertikal dan horizontal diberi tanda huruf “A”.
  • Pegang titik A dengan menggunakan jari tangan kiri. Dan pegang titik B dengan menggunakan jari tangan kanan.
  • Tarik bagian titik B dengan titik C kemudian satukan dengan jari tangan kanan.
  • Setelah itu, tarik bagian titik A hingga berada di luar. Dengan demikian baju akan berada pada posisi setengah lipatan.
  • Langkah terakhir adalah melipat bagian baju tersebut dan merapikannya. Dengan langkah ini, bagian depan kerah akan menghadap ke bawah. Anda hanya tinggal membalik posisinya dan kemudian menyimpannya di lemari.

Itulah informasi tentang Tips Mudah Melipat Baju dan Kaos dengan Cepat dan anda juga bisa lihat tentang cara melipat baju dengan cepat dengan baik dan benar. Semoga bermanfaat buat anda semuanya.

News Feed