Jatimtech.com – Google baru saja mengupgrade fitur Voicemail pada Google Voice. Dilansir dari PCMag (25/7/2015), dikatakan bahwa timnya telah memotong beberapa kesalahan transkripsi Voicemail. Tim dari Google tersebut telah berhasil mengurangi kesalahan transkripsi Voicemail sebesar 49 %. Jelas bahwa upgrade yang dilakukan Google terhadap Voicemail akan membuat fitur ini menjadi lebih akurat dari sebelumnya.

Kabar tentang pembaharuan transkripsi Voicemail pada Google Voice ini disampaikan langsung oleh Software Engineer Google, Zander Danko. Dalam postingan sebuah blog, Zander Danko mengatakan “Buka transkripsi pesan suara Anda di Google Voice untuk menemukan bahwa pada waktu mereka tidak benar-benar dimengerti. Atau, mereka bercanda agar bisa dimengerti.”

Upgrade yang dilakukan Zander beserta timnya merupakan tindak lanjut dari permintaan Google kepada pengguna Voicemail. Dimana sebelumnya Google meminta kepada beberapa pengguna fitur Voicemail pada Google Voice untuk berbagi beberapa pesan suara. beberapa pesan suara tersebut dikumpulkan untuk dilakukan penelitian, sekaligus perbaikan terhadap transkripsi Voicemail  yang seringkali error.

Setelah perbaikan transkripsi Voicemail selesai, Google melalui Zander berterimakasih kepada beberapa user yang telah berpartisipasi menyumbangkan pesan suara miliknya. “Banyak terima kasih kepada pengguna Google Voice yang berbagi pesan suara mereka, mereka benar-benar membantu kami membuat produk yang lebih baik,” tulis Danko. “Meskipun ini merupakan perbaikan besar, itu hanya awal dan dengan masukan Anda, kami akan terus meningkatkan transkripsi voicemail dari waktu ke waktu.”