Trik Mengatasi Bluetooth Dan WiFi di Android yang Tidak Berfungsi

0

Masalah dalam ponsel android cukup banyak. Masalah yang sering dikeluhkan oleh banyak pengguna android adalah soal bluetooth dan wifi yang tidak berfungsi. Ya, kedua fitur ini tentu saja sangat mengganggu. Terlebih lagi untuk soal wifi mati, banyak orang yang bisa menjadi mati gaya karena hanya mengandalkan wifi sehari-harinya. Namun ketika bluetooth dan wifi tidak berfungsi, jangan panik terlebih dahulu karena ada solusinya.

Anda bisa mengatasi bluetooth dan wifi secara mandiri tanpa harus pergi ke tukang servis. Hal ini perlu dicoba agar Anda bisa menghemat biaya dan tidak akan terkena risiko tertipu oleh jasa servis ponsel pintar.

  • Mengatasi bluetooth dan wifi mati diawali dengan memastikan ponsel Anda sudah di root. Jika belum, root terlebih dahulu ponsel Anda baik menggunakan PC atau pun tanpa PC.
  • Lalu, unduh Root explorer (http://bit.ly/2cqC6M3). Instal aplikasi tadi dan kemudian buka. Jika ada permintaan, pilih izinkan. Setingan Root explorer juga harus dipastikan berupa R/O.
  • Kemudian masuk ke system, lalu etc, firmware, dan Anda akan temukan WMT_SOC.cfg. Tekan dan tahan WMT_SOC.cfg lalu pilih open in text editor.
  • Saat muncul kotak dialog, tekan OK.
  • Ubah angka satu pada Co_clock_flag=1 menjadi angka nol lalu save dan exit.
  • Langkah terakhir, restart ponsel Anda maka wifi dan bluetooth bisa kembali digunakan.

 Jika Anda tidak cukup paham mengutak-atik android, Anda bisa ikuti tutorial lengkap dari para master android. Ya, saat ini sudah sangat banyak website yang menyediakan tutorial mengutak-atik android termasuk penanganan bluetooth dan wifi mati baik menggunakan tulisan maupun menggunakan video tutorial secara gratis.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.