Tumbuh Paling Cepat, Xiaomi Pecahkan Rekor Pengiriman Smartphone Tahun ini

0

Pabrikan perangkat asal Tiongkok, Xiaomi sepertinya bakal menutup tahun 2017 secara luar biasa. Mereka mengklaim telah mengirim 70 juta smartphone tahun ini, melompati target pengiriman tahun ini padahal tahun 2017 masih menyisakan beberapa bulan.

Lei Jun, founder dan CEO Xiaomi baru saja mengungkapkan prestasi tersebut dan juga menetapkan target untuk tahun depan. Ia mengatakan, 70 juta unit yang terkirim dicapai hanya 10 bulan, yang berarti angka ini pasti akan meningkat dalam dua bulan mendatang. Jun menambahkan bahwa Xiaomi ingin mencapai target 100 juta unit pada 2018.

“Pengapalan smartphone Xiaomi di bulan Oktober melampaui 10 juta unit, untuk bulan kedua berturut-turut.” kata Donovan Sung, juru bicara global Xioami dalam sebuah kicauan. Perusahaan tersebut mengklaim telah mencapai lebih dari 10 juta pengiriman pada bulan September dan Oktober. CEO Lei Jun dan VP Manu Kumar Jain juga telah mengungkapkan hal yang sama pekan lalu.

Related Posts
1 of 101

Merek Xiaomi juga dilaporkan menjadi merek smartphone dengan pertumbuhan tercepat di seluruh dunia oleh layanan Monitor Market Counterpoint Research. Penelitian tersebut mengklaim bahwa Xiaomi muncul sebagai merek dengan pertumbuhan tercepat dalam hal pengiriman tahun ke tahun (lebih dari 81 persen) yang didorong oleh penjualan yang kuat di Tiongkok dan India. Xiaomi juga merupakan merek dengan pertumbuhan tercepat di Tiongkok dan India selama kuartal tersebut, menurut penelitian.

Sebuah laporan IDC baru-baru ini mengklaim bahwa Xiaomi meskipun berada di tempat kelima secara global mendapat momentum terkuat, menggandakan penjualan menjadi 27,6 juta unit, di mana penyumbang terkuat memang datang dari pasar India.