Twitter Disebut Jiplak Fitur Discover Milik Snapchat

Fitur ini membantu membuat koleksi foto dan video berbasis lokasi di tempat yang sama, fitur yang juga akan sangat bermanfaat bagi Twitter

0

Snapchat tidak hanya populer di kalangan penggunanya, namun juga populer di antara pesaingnya dimana ada banyak fitur Snapchat “dijiplak” dan digabungkan oleh pengembang lain. Contoh yang bagus adalah ketika Facebook meniru fitur Stories Snapchat untuk menjadi Instagrama Stories, kemudian di WhatsApp menjadi WhatsApp Status.

Namun sepertinya Facebook bukan satu-satunya perusahaan besar yang menyalin fitur Snapchat karena menurut sebuah laporan dari CNBC, sepertinya Twitter mungkin jadi yang berikutnya. Laporan tersebut mengklaim bahwa sumber mereka telah mencium gelagat Twitter yang sedang mengerjakan fitur yang serupa dengan tab “Discover” milik Snapchat. Sebagai pengingat saja, tab Discover adalah tempat Snapchat mengelompokkan data berdasarkan topik tertentu dan menampilkannya di satu tempat sehingga mudah ditemukan.

Fitur ini membantu membuat koleksi foto dan video berbasis lokasi di tempat yang sama, fitur yang juga akan sangat bermanfaat bagi Twitter. Twitter selama ini sudah menjadi salah satu platform untuk menyebarkan berita dan informasi, sehingga jika mereka membuat fitur serupa, maka pengguna akan sangat terbantu, dan tidak selalu mengandalkan hashtag yang mulai terdengar membosankan.

Tidak ada kabar kapan fitur ini akan diluncurkan atau benarkah fitur ini akan terealisasi. Sebagai perusahaan teknologi, Twitter tentu melakukan pengujian fitur baru dari waktu ke waktu, beberapa di antaranya berhasil melewati tahap pengujian, namun banyak di antaranya yang mental di tengah jalan.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.