Twitter Rilis Fitur Night Mode untuk Desktop

0

Setelah tersedia di aplikasi Android dan iOS, Twitter kini juga meluncurkan tema antarmuka Night Mode gelap ke pengguna desktop yang akan membantu pengguna memantau informasi real-time tanpa merusak mata.

“Anda sekarang dapat mengaktifkan mode malam di twitter.com! Juga tersedia di Twitter untuk iOS dan Android,” kicau akun resmi Twiiter pada hari Rabu waktu setempat. Tampilan Night Mode bukan menggunakan warna hitam atau abu-abu, yang dianggap sebagai pilihan yang lebih baik untuk keterbacaan umum.

Pengguna dapat mengaktifkan fitur Night Mode dengan mengklik gambar profil mereka di sudut kanan atas antarmuka Twitter Web dan mengetuk Night Mode toggle dengan simbol bulan sabit di bagian bawah menu.

Related Posts
1 of 33

Penambahan ini tentu merupakan salah satu upaya untuk menggaet lebih banyak pengguna atau paling tidak mempertahankan yang sudah ada. Pasalnya, Twitter tampak sedang dalam fase yang “mengkawatirkan” sepanjang sejarah mereka.

Twitter bahkan tidak memperoleh tambahan pengguna baru secara signifikan sejak kuartal pertama, membukukan pendapatan $574 juta yang merupakan penurunan lima persen dari tahun ke tahun. Kuartal terakhir, platform micro-blogging ini memiliki pertumbuhan pemakaian aktif harian sebesar 14 persen. Total, sekarang Twitter memiliki 328 juta pengguna aktif bulanan – angka yang sama dilaporkan pada kuartal pertama 2017.

Selain fitur Night Mode, Twitter juga baru saja memberikan pembaruan untuk Xbox One yang memungkinkan pengguna memantau timeline sembari menonton video.