Uber Membeli Teknologi Pemetaan Microsoft

0

Anak perusahaan dari Microsoft, Uber dikabarkan membeli teknologi pemetaan Microsoft. Seperti dilansir dari PCMag, Uber secara resmi membeli teknologi pemetaan Microsoft, yaitu Bing Map. Selain membeli teknologi pemetaan Microsoft, Uber juga mendapatkan 100 teknisi pemetaan Microsoft. Dipindahkannya 100 teknisi pemetaan Microsoft ke Uber adalah bagian dari kesepakatan antara kedua perusahaan.

Microsoft dalam waktu dekat ini akan secara resmi meluncurkan operating system terbarunya, yaitu Windows 10. Untuk memaksimalkan produk terbarunya tersebut, Microsoft secara perlahan mengurangi sejumlah aset berikut tenaga kerjanya. Salah satu langkah yang baru saja ditempuh adalah dengan menjual teknologi pemetaan Bing Maps beserta 100 teknisinya kepada Uber.

Sementara itu, Uber ingin perusahaannya dapat terus berkembang pesat. Mereka tidak mau terus-menerus menjadi anak kecil Microsoft. Untuk mewujudkan tujuannya itu, Uber terlebih dahulu mengembangkan teknologi pemetaan dengan membeli Bing Maps milik Microsoft. Mereka meyakini bahwa pemetaan merupakan hal yang penting dalam dunia teknologi. Uber mengibaratkan pemetaan adalah jantung dalam tubuh manusia. Dimana jika jantung berhenti berdetak, artinya perusahaan tidak akan berfungsi lagi.

Seperti dilansir dari recode, Microsoft sejatinya telah mengumpulkan beberapa teknologi pemetaan, peta 3D, dan peta jalan. Sedangkan beberapa data lainnya berasal dari Nokia, yang merupakan salah satu mitra Microsoft dalam pembuatan ponsel. Sedangkan Uber pada bulan lalu pernah diberitakan ingin membeli teknologi pemetaan Nokia, yaitu Nokia Here Maps.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.