Venice, Ponsel Android Pertama Blackberry Hasil Kerjasama Dengan Samsung

0

Isu hangat muncul dari salah seorang Blogger Rusia bernama Eldar Murtazin. Ia mengungkapkan melalui akun Twitternya bahwa Blackberry berencana membuat ponsel Android pertamanya. Ponsel Android miliknya itu bernama Venice dan akan dibuat bekerja sama dengan vendor Android nomor satu di dunia, Samsung.

Dalam akun Twitternya, blogger tersebut berkicau “Samsung + BlackBerry = smartphone Android dengan Lollipop + layanan BlackBerry.” yang menandakan bahwa Samsung memang bekerjasama membuat smartphone Android bersama Blackberry. Ponsel ini menjalankan Android Lollipop sebagai sistem operasinya, namun dengan layanan Blackberry didalamnya.

Jika anda pernah melihat Blackberry saat memamerkan layanan dan smartphone barunya di MWC 2015, maka anda tentu pernah melihat smartphone slider baru Blackberry. Ponsel ini didesain sangat mirip dengan desain Samsung Galaxy S6 Edge, ponsel flagship milik Samsung lengkap dengan layar berbentuk kurva di kedua sisi kanan dan kirinya. Hanya saja, ponsel ini berdesain slider yang dulu memang sempat populer saat Nokia masih berjaya. Ponsel inilah yang digadang-gadang menjadi Blackberry Venice.

Tak cuma desain, spesifikasi Samsung menurut Murtazin juga terbilang mirip, yakni dua buah kamera di depan dan belakang masing-masing resolusi 5MP dan 16MP. Selain itu, ponsel ini juga membawa layar 5.1 inci beresolusi 1.440 x 2.560 piksel dan prosesor octa-core.

Sebelum ini, Blackberry sebenarnya juga pernah bekerjasama dengan Samsung dalam menghadirkan sebuah algoritma enkripsi yang menjadi solusi keamanan bagi Samsung Knox.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.