Volkswagen Resmi Hentikan Sang Legenda, Beetle

Perusahaan telah mengonfirmasi bahwa mereka tidak akan lagi membuat generasi baru Beetle di masa depan.

0

Selama bertahun-tahun kita sudah melihat banyak perusahaan otomotif, sebut saja Ford dan Chevrolet yang mencoba merancang ulang dan menemukan kembali beberapa karya klasik mereka seperti Mustang dan Impala. Namun di saat brand dan warisannya tetap dikenal, namun dunia desain tak terkecuali di industri otomotif telah berubah sedemikan rupa sehingga banyak orang mencari sesuatu yang baru.

Volkswagen Beetle tidak memiliki masalah dengan perubahan itu. Pada faktanya, desainnya telah berubah selama bertahun-tahun tapi untuk sebagian orang yang masih merindukan generasi Beetle. Sayangnya bagi penggemar mobil klasik, nampaknya Volkswagen merasa cukup sudah. Perusahaan telah mengonfirmasi bahwa mereka tidak akan lagi membuat generasi baru Beetle di masa depan.

Hal ini diungkapkan oleh bos R & D Volkswagen Frank Welsch, “dua atau tiga generasi sudah cukup”. Dia juga menambahkan bahwa Beetle dibuat dengan sejarah namun Anda tidak dapat melakukannya lima kali dan memiliki Beetle baru lagi, lagi dan lagi.

Sebaliknya Volkswagen akan beralih ke I.D. Buzz sebagai model listrik yang terinspirasi dari konsep warisan yang sama, Microbus yang juga ikonik. Menurut Welsch, “Dengan MEB [platform mobil listrik VW Group], Anda bisa melakukan banyak hal dengan bentuk aslinya, plus dengan roda kemudi terpasang seperti aslinya. Anda tidak bisa melakukan itu dengan mesin yang terpasang di depan. Bentuk yang Anda lihat pada konsep ini sangat realistis.”