JATIMTECH – Sobat sebagian dari kalian pasti pernah mendapati perabotan rumah rusak tanpa kalian sadari bahkan kerusakan bisa saja terjadi lebih parah yang mana akan menghabiskan banyak biaya jika terlambat untuk mengetahuinya dan berpotensi berbahaya. Tapi tenang saja sobat baru-baru ini telah dikembangkan sebuah teknologi canggih yang dikenal dengan nama WalabotDIY. Alat unik ini memiliki kemampuan untuk melihat bahaya yang mungkin mengintai di balik dinding kalian seperti pipa patah, gas bocor, dan dinding rusak yang kabarnya WalabotDIY tampilan 3D membuat berbagai tugas rumah kalian jauh lebih mudah.

Alat unit ini telah diproduksi di San Francisco yang merupakan perusahaan sensor 3D imaging. Bagaimana ya kira-kira sistem kerja WalabotDIY sendiri? Sistem kerja WalabotDIY memiliki unit sensor yang menempel pada bagian belakang ponsel android kalian menggunakan magnet yang langsung menyambung pada fitur Google Play melalui USB sebelum beraksi WalabotDIY perlu mengkalibrasi dalam pola melingkar selama tiga atau empat detik setelah itu ponsel kalian telah siap untuk mulai mengintip melalui dinding yang kabarnya mampu menembus gelombang telepon di atas beton atau eternit sampai 10 cm.

Seperti yang dilansir dari Newatlas, Rabu (16/08/2016) WalabotDIY didesain lebih ringan, hemat daya, dan dirancang khusus bagi kalian pengguna smartphone dan tablet. Selain mendeteksi kerusakan pada perabotan rumah kalian, kelebihan lain dari WalabotDIY sendiri mampu untuk mendeteksi adanya ancaman yang datang dari hewan pengerat yang suka merusak estetika rumah kalian dan kabarnya WalabotDIY juga mampu memindai perusahaan-perusahaan produk makanan yang menginginkan mesin produk mereka tetap berjalan. Kabarnya WalabotDIY dibanderol pada harga kisaran US$ 299 atau sekitar Rp 4 Juta.