Warga Hawaii Menggerutu ‘Kesal’ dengan Ulah Mark Zuckerberg

0

JATIMTECH.com – Beberapa tetangga dari CEO Facebook yang bernama Mark Zuckerberg menggerutu karena Mark telah mambangun pagar pembatas (dinding batu) di pantai utara pulau Kauai, Hawaii.

Seorang pensiunan yang bernama Moku Crain mengatakan jika dinding pembatas itu terlihat menakutkan dan harus dilarang. Moku Crain berharap kepada Mark Zuckerberg agar bisa membuat dinding tersebut lebih enak dipandang dengan menanam tanaman di sekitarnya.

Seperti yang dilansir dari laman CBS News, Jumat (1/7/2016), dinding tersebut mulai dibangun antara empat hingga enam minggu yang lalu. Membentang sepanjang jalan di semi-pedesaan Kilauea.

“Sedangkan sebelum itu, kami berkendara sepanjang jalan dan kita bisa melihat laut, namun dengan melihat dinding itu, sama saja menutupi dari pemandangan laut.” ujar Moku Crain. “Tak ada seseorangpun yang menyukai perubahan itu.”

Moku Crain memperkirakan dinding tersebut yang memiliki tinggi sekitar 6 kaki dan dan ada yang 4 kaki. Beberapa orang pasti akan mengeluh apabila tembok baru dibangun dengan ketinggian yang sama.

Lindsay Andrews yang merupakan juru bicara Kauai property operations, mengatakan jika dinding batu tersebut dirancang guna mengurangi kebisingan jalan raya. Dinding ini dibuat dengan mengikuti prosedurnya.

“Seluruh tim tetap memiliki komitmennya untuk memastikan jika setiap pembangunan ini menghormati landscape setempat dan lingkungan serta perhatian dari warga.” ungkapnya dalam suatu pernyataan.

Mark Zuckerberg sendiri telah dikabarkan membayar sebanyak lebih dari US$100 juta untuk dinding itu yang sudah mencakup hingga lebih dari 700 hektar di pantai di tahun 2014 silam.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.