Indonesia memang belum mampu menjadi negara dengan koneksi internet tercepat di dunia. Namun untuk kelas bandara, ada salah satu bandara di Indonesia yang masuk dalam kategori bandara dengan koneksi WiFi tercepat di dunia. Bandara manakah itu?

Berdasarkan daftar yang dirilis oleh laman Roten WiFi, Ngurah Rai ditetapkan sebagai bandara dengan koneksi WiFi tercepat di dunia. Berada di posisi keenam, Bandara Ngurah Rai di Bali mengalahkan koneksi WiFi di Frankfurt Airport, Jerman dan Houston Goorge Bush Intercontinental Airport di Amerika Serikat.

Daftar ini sendiri didapat setelah mereka menguji kecepatan koneksi internet melalui WiFi diseluruh bandara yang ada di dunia. Hasilnya, didapat 10 bandara dengan koneksi internet tercepat dimana Bandara Ngurah Rai menempati posisi keenam dengan kecepatan mencapai 16,01 Mbps.

Diatas Ngurah Rai sendiri ada Bandara Suvarnabhumi milik negara tetangga, Thailand yang berlokasi di Bangkok menempati posisi pertama dengan kecepatan 41,45 Mbps, sedangkan posisi kedua ada Bandara Chattanooga Metropolitan Airport di Amerika Serikat (30,98 Mbps) dan ketiga Dublin Airport di Irlandia (19,45 Mbps).

Menurut Co-Founder Rotten WiFi, kebanyakan pelancong membutuhkan WiFi untuk bisa terhubung ke internet. Saat WiFi di hotel tidak tersedia, mereka biasanya akan mencari hotel lain. Namun soal WiFi di bandara, pengunjung tak memiliki banyak pilihan.

Bandara dengan WiFi tercepat