Jatimtech.com – Kepala pimpinan dari Xbox yaitu Phil Spencer menyatakan bahwa ia mendukung terhadap perangkat mouse dan keyboard kontrol untuk masuk ke sistem Xbox. Lebih jauh lagi ia menyatakan bahwa ia menyukai ide streaming game Windows untuk Xbox One. Hanya saja ia belum memiliki rencana yang pasti akan hal tersebut.

Menurut Mashable (24/07/2015) pembicaraan tersebut terjadi kurang dari seminggu sebelum Windows 10 diluncurkan tanggal 29 Juli. Windows terbaru tersebut memiliki fitur yang ramah untuk para gamer. Salah satunya yaitu kemampuan untuk melakukan streaming konten Xbox One ke Windows 10.

Dukungan Untuk Xbox One hanya terbatas pada keyboard yang terhubung melalui USB. Ini memungkinkan penggunanya untuk mengetik teks dalam game ataupun aplikasi yang membutuhkan hal tersebut dibandingkan harus menggunakan keyboard virtual.

Selain itu penambahan perangkat mouse pun membuka pilihan penggunaan untuk Xbox One, terutama jika Microsoft memungkinkan Windows untuk melakukan Xbox streaming juga. Dengan demikian akses anda ke keyboard dan mouse akan mempermudah dalam game di Xbox One.