Yahoo Search Engine pada Chrome Bisa Dibuat Default Homepage

0

Mesin pencari terbesar ketiga setelah Google dan Bing, Yahoo baru saja merilis Yahoo search engine pada Chrome. Search engine Yahoo tersebut merupakan mesin pencari yang diseting default homepage, seperti dilansir dari PCMag. Sangat mengherankan bukan, sebuah mesin pencari bisa menjadi homepage pada browser milik serach engine pesaing utamanya, yaitu Google search engine.

Kalau kita membicarakan mesin pencari, tentu kata pertama yang nempel di pikiran Anda adalah Google serach engine. Hal tersebut adalah mutlak, karena hingga saat ini Google search engine masih mendominasi lebih dari sebagian besar mesin pencari yang digunakan di seluruh dunia. Dapat dikatakan bahwa Google dapat memenuhi semua kebutuhan yang kita cari. Karena hampir semua yang ingin kita cari selalu muncul di mesin pencari milik Google.

Google juga mempunyai sebuah browser andalan yang merupakan kepunyaan Google, yaitu Chrome. Dengan browser milik Google ini, Anda bisa mencari melalui kolom url yang biasa kita gunakan sebagai nama domain sebuah blog atau website. Anda tidak perlu lagi harus menuju homepage Google untuk melakukan pencarian. Karena secara otomatis Chrome akan mengarahkan penggunanya pada hasil pencarian Google SERP.

Beda halnya jika Anda menggunakan Firefox sebagai browser andalan Anda. Tentu Anda akan diarahkan pada Yahoo search engine secara default. Karena Yahoo memang telah lama bekerjasama dengan Mozilla untuk menjadi deault homepage search engine. Namun berita kemarin mengubah perspektif yang telah ada sebelumnya.

Disebutkan bahwa Yahoo search engine pada Chrome ini sangat mudah diterapkan. Anda tinggal mendownload untuk memperbarui Java. Setelah Anda selesai mendownload, akan muncul sebuah pop-up yang meminta Anda untuk menjadikan Yahoo search engine sebagai default homepage pada Goole Chrome.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.